Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2024 Penuh Doa dan Arti

Bulan Ramadan hendak selesai sesaat lagi. Sehabis berpuasa sebulan penuh, umat Islam hendak memperingati Idul Fitri ataupun Lebaran. Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada bertepatan pada tanggal 2 mei 2024. Keramaian ini disambut dengan senang perasaan. Dari aspek bahasa, Idul Fitri berarti kembali pada kesakralan ataupun balik pada fitrah orang. Hingga dari itu, mengantarkan perkataan Idul Fitri sekalian memohon maaf ialah hal yang bagus buat dicoba. Dengan memberikan tuturan Idul Fitri 2024, hingga berkah serta impian yang tercantum bisa di informasikan pada sesama. Mengirim perkataan pula bisa menjalakan ikatan persahabatan.

Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2024 Penuh Doa dan Arti

1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah. (semoga Allah mengabulkan atau menerima amal ibadah amal ibadah Ramadhan saya dan kamu).

2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

3. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallaahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan saya dan kamu, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan saya dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadah. Setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan).

4. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

5. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah.

6. Minal‘ aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah.

7. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima puasa saya dan kamu, dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan).

8. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Memang raga kita tak bertemu, namun hati kita selalu menyatu. Mohon maaf segala khilaf dan tingkah laku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

10. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal ‘aidin wal Faizin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

12. Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

13. Pada hari kemenangan ini, izinkan saya memohon maaf atas segala khilaf. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

14. Keindahan Ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

15. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, namun kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

16. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, dan hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

17. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Semoga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

18. Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

19. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu tersusun rapi dalam renung hati. Kini, kita buka lembaran baru dan membasuh segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

20. Dengan cahaya bulan baru, Ramadhan yang mulia akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT melimpahkan taufik-Nya kepada kita untuk bisa mengaplikasikan semua pelajaran yang Ramadhan hadirkan di hari-hari kita selanjutnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

21. Semoga Allah merahmati semua Muslim di seluruh dunia di hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

22.Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

23. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, bila mulut salah berucap, mata salah menatap, kaki salah melangkah, dan diri salah bertindak, mohon dibukakan pintu maaf.

24. Selamat Lebaran! Semoga hari kemenangan ini mengingatkan kita akan banyaknya kebaikan yang diberikan Allah SWT kepada kita.

25. Satukan langkah, teguhkan hati, raih kemenangan untuk kemaslahatan bangsa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

26. Happy Eid Mubarak 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin

27. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selamat merayakan hari kemenangan!

28. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan meringankan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

29. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Mohon maaf lahir dan batin, semoga segala kesalahan dapat dimaafkan.

30. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Selamat Idul Fitri 1443 H.