8 Aplikasi Radio Online Terbaik Dan Gratis Yang Lezat Didengarkan

Ingin menyimak siaran terbaik di channel radio? Jika iya, kamu bisa memakai aplikasi radio online yang bisa diinstall di ponsel pintar atau PC.

Dulu lazimnya kita kerap menyimak siaran radio melalui tape, radio portable, radio di dalam mobil dan lain-lain.

Namun di zaman serba mutakhir ini kita bisa menyimak radio dengan simpel melalui aplikasi yang diinstall di ponsel akil.

Memang sudah sejak usang beberapa handphone dilengkapi dengan radio bawaan, tetapi memang fiturnya tak selengkap seperti di aplikasinya.

Mau tahu apa saja nama aplikasinya? TribunABG sudah merangkum aplikasiaplikasi radio terbaik yang mampu diunduh di handphone.

Ini Dia!

  • 1 Daftar Aplikasi Radio Online Terbaik
    • 1.1 TuneIn Radio
    • 1.2 Radio FM Indonesia – Aplikasi Radio Online Terbaik
    • 1.3 Simple Radio
    • 1.4 XiiaLive™ – Internet Radio
    • 1.5 Radio Online
    • 1.6 Radio FM – Aplikasi Radio Online
    • 1.7 radio.net
    • 1.8 Radio Online – PCRADIO

Daftar Aplikasi Radio Online Terbaik

Dengan menginstall beberapa aplikasi di bawah ini, kalian bisa menyimak siaran radio di mana dan kapan saja. Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

TuneIn Radio

TuneIn Radio
TuneIn Radio. (IST)

Buat kalian pendengar setia siaran radio, TuneIn Radio menjadi pilihan pertama yang dapat kalian gunakan di smartphone Android.

Bisa dibilang aplikasi ini sungguh disenangi alasannya adalah menyediakan stasius radio dari bermacam-macam genre musik, komedi, olahraga, info, dan yang lain.

Tersedia 100.000 stasiun dengan sejumlah podcast yang dapat kalian dengarkan saat menggunakan TuneIn Radio secara gratis.

Akan namun, jika memakai TuneIn Radio dalam versi berbayar kalian akan menerima siaran langsung dari NFL, MLC, dan yang lain.

Radio FM Indonesia – Aplikasi Radio Online Terbaik

Radio FM Indonesia Aplikasi Radio Online Terbaik
Radio FM Indonesia. (IST)

Radio FM Indonesia menjadi aplikasi yang tepat untuk kalian yang ingin selalu up-to-date menyimak info dalam negeri dan luar negeri.

Hal ini sebab Radio FM Indonesia memberikan informasi internasional yang mampu diakses secara online.

Selain itu, terdapat juga musik dari bermacam-macam genre dan bahasa yang bisa mengawalsegala acara yang sedang dilaksanakan.

BACA JUGA: Aplikasi Nonton Film India

Simple Radio

Simple Radio
Simple Radio. (IST)

Simple Radio menyediakan lebih dari 40 ribu stasiun radio yang mampu kalian pilih sesuai keinginan. Kamu bisa memilihnya berdasarkan daftar radionya, negara, atau kota.

Tidak cuma siaran dalam negeri, Simple Radio juga memungkinkan kalian untuk menyimak radio dari mancanegara. Wah, lengkap banget pokoknya!

XiiaLive™ – Internet Radio

XiiaLive™ – Internet Radio
XiiaLive™ – Internet Radio. (IST)

Masih dengan aplikasi radio online, XiiaLive™ – Internet Radio juga bisa menjadi saran untuk diinstall alasannya ialah mempunyai beberagam fitur menarik .

Tersedia 50.000 stasiun radio live yang dapat didengarkan untuk kalian. Selain itu, terdapat fitur tema, administrasi data, dan equalizer. XiiaLive™ – Internet Radio bisa dipakai secara gratis dan berbayar lho!

Radio Online

Radio Online
Radio Online. (IST)

Aplikasi streaming radio produksi Alexandr Sotnichenko ini bisa bikin lebih gampang kalian untuk mendengarkan siaran radio dari berbagai stasiun radio dengan gampang.

Beragam konten menawan tersedia di Radio Online yang bisa kalian dengarkan kapan dan di mana saja.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perhiasan muali dari sleep timer, rekaman live radio (dalam model pro), dan yang lain.

Radio FM – Aplikasi Radio Online

Radio FM – Aplikasi Radio Online
Radio FM – Aplikasi Radio Online. (IST)

Radio FM memungkinkan kalian menyimak radio tanpa menjemukan dengan lebih dari 30 ribu stasiun yang dapat kalian dengarkan.

Selain itu, kalian juga bisa menyimak musik secara pribadi, mulai dari genre pop, dangdut, religi, sampai musik tradisional.

Menjadi salah satu aplikasi streaming radio terfavorit membuat Radio FM sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna dengan rating tinggi.

radio.net

radio.net
radio.net. (IST)

Rekomendasi berikutnya ialah radio.net yang mempunyai 30.000 lebih stasiun radio yang bisa pengguna dengarkan kapan dan di mana saja.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur mesin telusur yang memudahkanmu mencari stasiun radio berdasarkan negara, kota, atau nam aradionya.

Untuk menggunakannya, pribadi saja unduh radio.net di Google Play Store smartphone kalian sekarang.

Radio Online – PCRADIO

Radio Online PCRADIO
Radio Online – PCRADIO. (IST)

Rekomendasi terakhir ialah aplikasi berjulukan Radio Online – PCRADIO. Tersedia ratusan stasiun radio dari bermacam-macam jenis konten yang dapat kau nikmati setiap ketika.

Menariknya, Radio Online – PCRADIO memiliki penyiar yang bakal memandu acar radio baik dikala siaran pribadi atau tidak.

Dalam versi berbayar atau berlangganan, Radio Online – PCRADIO menyediakan fitur yang memungkinkan kalian merekam radio siaran pribadi.

BACA JUGA: Aplikasi Musik Online

Itulah beberapa aplikasi radio online terbaik yang dapat kalian download. Dengan menggunakan aplikasiaplikasi di atas, mendengarkan radio niscaya jadi lebih asyik!

Sumber https://okeforum.com/