6 Aplikasi Mencar Ilmu Bahasa Indonesia Terbaik Di Android

Aplikasi mencar ilmu bahasa Indonesia hadir untuk membuat lebih simpel para penggunanya untuk mempelajari bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Ya, di zaman sekarang ini proses pembelajaran bahasa makin terbantu dengan datangnya berbagai aplikasi edukasi yang berkhasiat.

Dengan menggunakan apk berguru bahasa Indonesia yang diinstall di ponsel terpelajar, kita sudah berguru kapan dan di mana selagi ada kemauan.

Tersedia bermacam-macam bahan terkait bahasa Indonesia yang bisa kita pelajari di aplikasi tersebut. Sangat menarik, bukan?

Ini Dia!

  • 1 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Terbaik
    • 1.1 Learn Indonesian – 15.000 Words
    • 1.2 Learn Bahasa Indonesian – Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia
    • 1.3 Belajar Bahasa Indonesia
    • 1.4 Belajar Bahasa Indonesia by KidsTube
    • 1.5 Belajar Bahasa Indonesia by Simya Solutions Ltd
    • 1.6 Learn Indonesian Free Offline For Travel

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Terbaik

Jika kau hendak menginstall aplikasi untuk mempelajari bahasa Indonesia, berikut rekomendasinya.

Learn Indonesian – 15.000 Words

Learn Indonesian – 15.000 Words
Learn Indonesian – 15.000 Words. (IST)

Di urutan pertama ada aplikasi Learn Indonesian – 15.000 Words yang bisa kalian unduh secara gratis di Google Play Store HP Android-mu.

Di aplikasi ini akan berfokus ke kata-kata dari bahasa Indonesia yang berbentukkata benda, kata sifat, atau kata kerja yang kerap dipakai dalam kalimat.

Kamu akan diajak untuk menghafal setiap kosa kata yang Learn Indonesian – 15.000 Words berikan dengan menggunakan skill mengatakan, membaca, serta menyimak .

Learn Bahasa Indonesian – Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Learn Bahasa Indonesian Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia
Learn Bahasa Indonesian. (IST)

Di urutan kedua ada Learn Bahasa Indonesian. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang pastinya menciptakan proses pembelajaran semakin terasa menggembirakan.

Fitur-fitur tersebut yakni pemilihan materi dan alih bahasa yang dibutuhkan. Kalau penggunanya merupakan native Inggris, terdapat fitur translate dalam bahasa Inggris.

Dengan begitu, mempelajari bahan di aplikasi ini akan dipermudah. Selain itu, tersedia audio yang jernih untuk penyampaian materi supaya bisa didengarkan dan dikenali dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Belajar Bahasa Indonesia

Belajar Bahasa Indonesia
Belajar Bahasa Indonesia. (IST)

Di urutan ketiga ada aplikasi berjulukan Belajar Bahasa Indonesia yang juga mampu kita download secara gratis di ponsel pintar Android

Aplikasi ini juga sangat pas untuk warga negara gila yang berkunjung ke Indonesia.

Pasalnya, aplikasi ini menawarkan materi yang cukup simpel dan berkonsentrasi pada hal-hal yang umum digunakan dalam dalam percakapan sehari-hari ataupun untuk kebutuhan bertanya dan berkenalan.

Selain itu, terdapat juga pakem kalimat dan audio yang membuat lebih mudah kita dalam pengucapannya sehingga pengguna mampu mempraktikkannya secara gampang.

Belajar Bahasa Indonesia by KidsTube

Belajar Bahasa Indonesia by KidsTube
Belajar Bahasa Indonesia. (IST)

Dari namanya saja kita niscaya sudah mengetahui jikalau aplikasi ini didedikasikan untuk mempelajari bahasa Indonesia tanpa perlu terkoneksi jaringan internet alias offline.

Walaupun demikian, fitur yang dimiliki aplikasi ini sungguh manis untuk digunakan para penggunanya. Terdapat topik-topik pelajaran yang dapat kalian pilih.

Apk Belajar Bahasa Indonesia ini juga lebih mementingkan materi-materi yang diperlukan ketika menyampaikan dalam keseharian.

Lalu, ada materi menyimak , mengatakan yang dilengkapi dengan pengucapan dan tata bahasa yang benar dalam penulisannya. Wah, lengkap banget!

Belajar Bahasa Indonesia by Simya Solutions Ltd

Belajar Bahasa Indonesia by Simya Solutions Ltd
Belajar Bahasa Indonesia. (IST)

Di urutan selanjutnya ada apk untuk berguru bahasa Indonesia yang dikembangkan oleh developer Simya Solutions Ltd. Aplikasi ini fokus ke perumpamaan-perumpamaan yang lazim kita gunakan dalam bahasa Indonesia.

Tentunya dilengkapi dengan arti dan penjelasan yang lengkap. Selain bantuan materi, aplikasi ini juga menyediakan kuis yang bisa pengguna ikuti.

Menariknya, pengguna juga mampu melihat kemajuan pengertian selama pembelajaran melalui laporan yang aplikasi ini sediakan.

Learn Indonesian Free Offline For Travel

Learn Indonesian Free Offline For Travel
Learn Indonesian Free Offline For Travel. (IST)

Rekomendasi terakhir ada aplikasi Learn Indonesian Free Offline For Travel besutan developer ASI Edu.

Aplikasi mencar ilmu bahasa Indonesia ini pas banget dipakai untuk wisatawan yang ingin traveling ke Indonesia dan menciptakan lebih praktis merekam dalam tahap menguasai bahasanya.

Pasalnya, materi yang ditawarkan tak merinci tetapi berkonsentrasi ke kalimat-kalimat yang umum diucapkan dalam sehari-hari.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 

Itulah beberapa aplikasi untuk berguru bahasa Indonesia yang dapat kalian unduh di smartphone Andorid. Sudahkan menerima yang pas?

Sumber https://okeforum.com/