Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah nilai dari
cos195°
Jawaban yang benar adalah -(1/4)√(2) – (1/4)√(6)
Pada kuadran 3 : 180° < a < 270°
cos (180°+a) = -cos a
cos (a-b) = cos a cos b + sin a sin b
Pembahasan :
cos 195° = cos (180°+15°)
= -cos 15°
= – cos (60°-45°)
= -(cos 60° cos 45° + sin 60° sin 45°)
= – ((1/2)·(1/2)√2 + (1/2)√(3) · (1/2)√2)
= -((1/4)√(2) + (1/2)·(1/2)·√(3)·√(2))
= -((1/4)√(2) + (1/4)√(3·2))
= -(1/4)√(2) – (1/4)√(6)
Jadi nilai dari cos 195° = -(1/4)√(2) – (1/4)√(6)
Rekomendasi Lain :
- Jangkauan data: 6, 5, x, 8 ,7 ,9 adalah 5. Nilai x… Jangkauan data: 6, 5, x, 8 ,7 ,9 adalah 5. Nilai x adalah ... a. 8 b. 4 c. 10 d. 4 atau 10 jawaban untuk soal ini adalah C…
- Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah… Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah nilai dari cos58°cos13°+sin58°sin13° Jawaban yang benar adalah (1/2)√(2) Ingat rumus berikut : cos (a-b) = cos a cos b + sin a sin b…
- Dalam suatu wadah yang volumenya 2 liter dimasukkan… Dalam suatu wadah yang volumenya 2 liter dimasukkan 0,2 mol gas HI, yang kemudian terurai menurut reaksi : 2HI(g) ⇋ H2(g) + I2(g) Jika gas I2 yang terbentuk adalah 0,01…
- Perhatikan tabel di bawah ini! letak astronomis… Perhatikan tabel di bawah ini! letak astronomis indonesia yang benar terdapat pada tabel nomor .... a. I b. II c. III d. IV Jawaban benar pada soal ini adalah B.…
- Nila Frekuensi 6 2 7 2 8 3 9 2 10 1 Jika rata rata… Berikut tabel tentang nilai ulangan matematika siswa kelas VII Nila Frekuensi 6 2 7 2 8 3 9 2 10 1 Jika rata rata nilai ulangan matematika adalah 7, maka…
- Berdasarkan gambar berikut, hitunglah hambatan pengganti! Berdasarkan gambar berikut, hitunglah hambatan pengganti! Jawaban : 15 Ω Diketahui: R1 = 10 ohm R2 = 30 ohm R3 = 20 ohm Ditanya: Rp = ... ? Ingat kembali…
- Diketahui: A={x∣3 Diketahui: A={x∣3<x<17,x∈ bilangan ganjil }, B={x∣1<x≤20,x∈ bilangan prima }. Jika A∩B={5,x,11,y}, nilai dari x+y=… A. 20 B. 18 C. 16 D. 12 Jawaban yang benar adalah A. Perhatikan konsep berikut.…
- Hitunglah modus dari nilai kelas berikut : 10, 9, 8,… Hitunglah modus dari nilai kelas berikut : 10, 9, 8, 7, 8, 9, 8, 6, 6, 7, 9, 8, 7, 9, 10, 9, 8, 7, 7, 6, 7, 8, 9,…
- Nilai rata rata ulangan 4 orang siswa adalah 90.… Nilai rata rata ulangan 4 orang siswa adalah 90. Jika ditambah dengan nilai Lisa dan Mira, nilai rata rata menjadi 85. Nilai Lisa sama dengan nilai Mira. Berapa nilai Lisa…
- Suatu fungsi g dinyatakan dengan g(x) = px + q,… Suatu fungsi g dinyatakan dengan g(x) = px + q, nilai g(4) = 11 dan nilai g(2) = 5. Tentukan nilai g(-3) + g(10)! Jawaban dari pertanyaan di atas adalah…
- 2. nilai dari cos 330° = ..... 2. nilai dari cos 330° = ..... Jawaban yang benar adalah ½√3 Sistem koordinat dapat terbagi ke dalam empat wilayah kuadran, yaitu - Kuadran 1 berada dalam interval 0° ≤…
- Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah… Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah nilai dari sin105° Jawaban yang benar adalah (1/4)√6 + (1/4)√2 Ingat rumus berikut : sin (a+b) = sin a cos b + cos a…
- 1. Nilai rata-rata ujian matematika 25 murid kelas… 1. Nilai rata-rata ujian matematika 25 murid kelas adalah 83 kemudian digabung dengan 15 murid lain yang memiliki nilai rata-rata 75 pada ujian susulan. Maka nilai rata-rata ujian matematika sekarang…
- Modus dari tabel frekuensi di bawah adalah... Kelas… Modus dari tabel frekuensi di bawah adalah... Kelas f 20-29 3 30-39 7 40 - 49 8 50-59 12 60-69 9 70-79 6 80-89 5 Jawabannya adalah 55,21 Ingat :…
- Tentukan nilai a. lim_(x→3) (5x+a)/(x²−x−2)=3. Tentukan nilai a. lim_(x→3) (5x+a)/(x²−x−2)=3. jawaban untuk soal di atas adalah –3 Ingat kembali: Cara yang paling utama untuk menyelesaikan soal limit adalah: 1. cara substitusi 2. cara faktorisasi 3.…
- Nilai y dari sistem persamaan linear berikut adalah… Nilai y dari sistem persamaan linear berikut adalah ... x=6y−20, y=1/2x A. 2 B. −5 C. 10 D. 5 E. −10 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Penyelesaian soal…
- Hitunglah massa PbCrO4 yang dapat larut dalam 400 mL… Hitunglah massa PbCrO4 yang dapat larut dalam 400 mL air jika kelarutan PbCrO4 dalam air adalah 1,34 mol/L! (Pb = 208, Cr = 52, O = 16) jawabannya adalah 173,7…
- 5 (x+1) = x-3 , maka nilai x + 4 = 5 (x+1) = x-3 , maka nilai x + 4 = Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 2. Ingat! Operasi hitung aljabar: 1. Syarat suatu aljabar bisa dijumlahkan/dikurangkan adalah…
- Diberikan fungsi f(x) = 3x - 5 dan g(x) = 4x-2/6-4x,… Diberikan fungsi f(x) = 3x - 5 dan g(x) = 4x-2/6-4x, x= 3/2. Nilai (gof)(2)=... A. -1 B. -3/5 C. 1 D. 8 E. 13 Jawaban: C. 1 perhatikan konsep…
- Jika 2x+3y=16 dan 3x−y=13, maka nilai x dan y adalah... Jika 2x+3y=16 dan 3x−y=13, maka nilai x dan y adalah... jawaban untuk soal ini adalah ???? = 5 dan y = 2. Soal tersebut merupakan materi Sistem Persamaan Linear Dua…
- Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan… Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan berikut. 4x+6y=36 x+2y=12 Jawaban yang benar adalah 0 dan 6. Perhatikan konsep berikut. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep sistem persamaan linear…
- Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan linear y… Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan linear y = 2x - 1 dan 2x + y = 7 adalah.... a. (-2,3) b. (2,3) c. (2,1) d. (2,-1) Soal tersebut merupakan materi…
- Hitunglah nilai arus I2,jika I1= 9A, I3= 4A Hitunglah nilai arus I2,jika I1= 9A, I3= 4A Jawabannya, Arus listrik I2 dari percabangan penghantar di atas ialah 5 A. Diketahui, I1 = 9 A I3 = 4 A Ditanya,…
- Dari data pada tabel tersebut rumus fungsi f(x) adalah.... Perhatikan tabel berikut! Dari data pada tabel tersebut rumus fungsi f(x) adalah.... A. f(x)=3x+1 B. f(x)=3x−1 C. f(x)=x^(2)+1 D. f(x)=x^(2)−1 jawaban untuk soal ini adalah C Soal tersebut merupakan materi…
- Diketahui rumus fungsi f(x)=2x−5. Nilai dari f(4p−3)… Diketahui rumus fungsi f(x)=2x−5. Nilai dari f(4p−3) adalah.... Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 8p - 11. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep nilai fungsi. Nilai dari f(4p − 3)…
- Dengan menggunakan sudut sudut yang berelasi… dengan menggunakan sudut sudut yang berelasi hitunglah nilai dari Tan 210° Jawabannya adalah 1/3 √3 Konsep : tan 30° = 1/3 √3 tan (180° + a°) = tan a° Jawab…
- Nilai dari sin 225 derajat adalah? Nilai dari sin 225 derajat adalah? Jawabannya adalah - (1/2)√2 Silahkan lihat penjelasannya berikut ini. Konsep yang digunakan: Sin (180°+α)= - sin α Pembahasan: Nilai dari sin 225° adalah: sin…
- Jika jajargenjang . Panjang AB = (5× - 30) cm CD =… Jika jajargenjang . Panjang AB = (5× - 30) cm CD = (2× + 15) cm besar sudut A = 4y + 25 dan sudut D = 3y - 5…
- Diketahui polinomial f(x) = 2x³ + 3x + 1 dan g(x) =… Diketahui polinomial f(x) = 2x³ + 3x + 1 dan g(x) = 2x² - 3. Jika h(x) = f(x) - g(x), nilai h(1) Jawaban: 7 Ingat! Pengurangan pada polinomial hanya…
- Jika 2x+y=5, 3x-2y=-3, melalui metode eliminasi atau… Jika 2x+y=5, 3x-2y=-3, melalui metode eliminasi atau substitusi, tentukan nilai dari x + y = Jawaban: 4 Ingat! Mencari penyelesaian sistem persamaan melalui metode eliminasi atau substitusi Pembahasan: 2x +…