Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah nilai dari
(tan40°+tan20°)/(1-tan40°tan20°)
Jawaban yang benar adalah √3
Ingat kembali:
tan (A + B) = (tan A + tan B)/(1 – tan A tan B)
tan 60⁰ = √3
(tan 40⁰ + tan 20⁰)/(1 – tan 40⁰ tan 20⁰)
= tan (40⁰ + 200)
= tan 60⁰
= √3
Jadi, nilai dari (tan 40⁰ + tan 20⁰)/(1 – tan 40⁰ tan 20⁰) adalah √3
Rekomendasi Lain :
- Sebutkan macam macam senam lantai tanpa menggunakan alat Sebutkan macam macam senam lantai tanpa menggunakan alat Berikut merupakan jenis senam lantai tanpa alat adalah: Sikap lilin. Guling depan. Guling belakang. Guling lenting. Handstand dan headstand. Kayang. Loncat harimau.
- Tuliskan nilai-nilai budaya pd masa praaksara dan jelaskan tuliskan nilai-nilai budaya pd masa praaksara dan jelaskan Nilai budaya zaman pra-aksara adalah nilai musyawarah, nilai gotong royong, dan nilai budaya menghormati leluhur atau nenek moyang. Untuk lebih jelasnya, yuk…
- Apabila nilai tukar Rp. 630.000 adalah 45 dolar AS,… apabila nilai tukar Rp. 630.000 adalah 45 dolar AS, maka 15 dolar AS dalam rupiah adalah? Jawaban yang benar adalah Rp210.000,00. Ingat! perbandingan senilai adalah perbandingan dua variabel atau lebih…
- Nilai maksimum fungsi f(x) = 2x² - 8x pada interval… Nilai maksimum fungsi f(x) = 2x² - 8x pada interval -1≤x≤1 adalah Jawaban: 10 Ingat! Titik puncak fungsi f(x) = ax² + bx + c adalah (xp ,yp) xp =…
- Tentukan nilai x pada pertidaksamaan berikut! 5x > 4x + 9 Tentukan nilai x pada pertidaksamaan berikut! 5x > 4x + 9 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah x > 9. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep pertidaksamaan linear satu variabel.…
- f(x² - 8)=18 - 2x² f(x - 2) = f(x² - 8)=18 - 2x² f(x - 2) = Jawaban yang benar adalah f(x-2) = 6 - 2x Nilai suatu fungsi dapat dicari dengan mensubstitusikan nilai variabel ke persamaan fungsinya.…
- Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah… Tanpa menggunakan tabel atau kalkulator, hitunglah nilai dari cos195° Jawaban yang benar adalah -(1/4)√(2) - (1/4)√(6) Pada kuadran 3 : 180° < a < 270° cos (180°+a) = -cos a…
- Hitunglah modus dari nilai kelas berikut : 10, 9, 8,… Hitunglah modus dari nilai kelas berikut : 10, 9, 8, 7, 8, 9, 8, 6, 6, 7, 9, 8, 7, 9, 10, 9, 8, 7, 7, 6, 7, 8, 9,…
- Diketahui f(x) = x² - 4x + 2 dan g(x) = x - 2. Jika… Diketahui f(x) = x² - 4x + 2 dan g(x) = x - 2. Jika h(x) = f(x) × 2g(x), nilai h(½)= ... a. 1/2 b. -3/4 c. 3/4 d.…
- Rasio kelereng Andi : Budi : Iwan = 8:15:17. Jika… Rasio kelereng Andi : Budi : Iwan = 8:15:17. Jika selisih kelereng Budi dan Iwan adalah 30 butir, maka jumlah kelereng mereka adalah .... A. 600 butir B. 630 butir…
- Nilai Frekuensi 6. 2 7. 2 8. 3 9. 2 10. 1 Banyak… Nilai Frekuensi 6. 2 7. 2 8. 3 9. 2 10. 1 Banyak siswa yang mendapat nilai 7 adalah Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 2 siswa. Perhatikan frekuensi…
- Data dari nilai susulan PTS 5 anak kelas 8I sebagai… Data dari nilai susulan PTS 5 anak kelas 8I sebagai berikut : 40, 50, 60, b, 80 . nilai rata-rata dari ke 5 anak adalah 59. Nilai b adalah Jawaban…
- Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan… Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan berikut. 4x+6y=36 x+2y=12 Jawaban yang benar adalah 0 dan 6. Perhatikan konsep berikut. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep sistem persamaan linear…
- Dengan menggunakan sudut sudut yang berelasi… dengan menggunakan sudut sudut yang berelasi hitunglah nilai dari Tan 210° Jawabannya adalah 1/3 √3 Konsep : tan 30° = 1/3 √3 tan (180° + a°) = tan a° Jawab…
- Nilai frekuensi 5 5 6 9 7 11 8 19 9 6 mean data… nilai frekuensi 5 5 6 9 7 11 8 19 9 6 mean data tersebut adalah Jawaban yang benar adalah 6,8. Perhatikan penjelasan berikut ya. Ingat rumus rata - rata…
- Sebuah peluru ditembakkan dalam arah vertikal ke… Sebuah peluru ditembakkan dalam arah vertikal ke atas. Jika tinggi peluru h (dalam meter) setelah t detik ditentukan oleh h(t)=200t−5t² (meter), nilai h maksimum adalah.... Jawaban yang benar adalah 2.000…
- Tentukan nilai maksimum dari fungsi f(x) = 10 + 2x - x² tentukan nilai maksimum dari fungsi f(x) = 10 + 2x - x² Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 11. Ingat! Rumus nilai maksimum fungsi kuadrat: f(x) = ax² +…
- Jika 2x+y=5, 3x-2y=-3, melalui metode eliminasi atau… Jika 2x+y=5, 3x-2y=-3, melalui metode eliminasi atau substitusi, tentukan nilai dari x + y = Jawaban: 4 Ingat! Mencari penyelesaian sistem persamaan melalui metode eliminasi atau substitusi Pembahasan: 2x +…
- Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah… Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 60:48=5:d jawaban untuk soal ini adalah 4. Ingat! Perbandingan atau rasio adalah cara atau metode yang digunakan dalam membandingkan dua…
- Hitunglah nilai dari cos 75 = ...... hitunglah nilai dari cos 75 = ...... Jawabannya adalah ¼(√6 - √2) Ingat rumus jumlah dan selisih dua sudut trigonometri cos( a+ b) = cos a · cos b -…
- Bentuk paling sederhana dari (5 1/ 2 − 2 1/ 3) adalah .. Bentuk paling sederhana dari (5 1/ 2 − 2 1/ 3) adalah .. Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 3(1/6). Ingat! Cara pengurangan pecahan campuran: 1. Memisahkan nilai bulat…
- Nilai y dari sistem persamaan linear berikut adalah… Nilai y dari sistem persamaan linear berikut adalah ... x=6y−20, y=1/2x A. 2 B. −5 C. 10 D. 5 E. −10 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Penyelesaian soal…
- f(x)=4x²−2x+31 f(0)=… f(x)=4x²−2x+31 f(0)=… Jawaban yang benar adalah 31. Perhatikan konsep berikut. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep nilai fungsi. Misalkan diketahui fungsi f(x) = ax + b, untuk x = c…
- Hitunglah nilai arus I2,jika I1= 9A, I3= 4A Hitunglah nilai arus I2,jika I1= 9A, I3= 4A Jawabannya, Arus listrik I2 dari percabangan penghantar di atas ialah 5 A. Diketahui, I1 = 9 A I3 = 4 A Ditanya,…
- Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan linear y… Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan linear y = 2x - 1 dan 2x + y = 7 adalah.... a. (-2,3) b. (2,3) c. (2,1) d. (2,-1) Soal tersebut merupakan materi…
- diketahui Diketahui A = 6, B = 10, dan p=18jika A:B… diketahui Diketahui A = 6, B = 10, dan p=18jika A:B berbalik nilai dengan Q:P NILAI Q ADALAH jawaban untuk soal ini adalah 30 Soal tersebut merupakan materi perbandingan berbalik…
- Jika a̅=i−2j+2k dan b̅=3i+6j−2k, maka hitunglah |a̅−b̅| Jika a̅=i−2j+2k dan b̅=3i+6j−2k, maka hitunglah |a̅−b̅| Jawabannya adalah 2√21 Jika diketahui : u = [(u₁) (u₂) (u₃)] v = [(v₁) (v₂) (v₃) ] u ± v = [(u₁) (u₂)(u₃)]…
- Diketahui f(2x-8)=x²-4x.Nilai dari f(6) adalah Diketahui f(2x-8)=x²-4x.Nilai dari f(6) adalah A. 19 B.20 C.21 D.22 E.23 Jawaban: C. 21 Ingat! Jika a = x, maka f(x) = f(a) Pembahasan: 1. Mencari fungsi f(x) f(2x…
- Nila Frekuensi 6 2 7 2 8 3 9 2 10 1 Jika rata rata… Berikut tabel tentang nilai ulangan matematika siswa kelas VII Nila Frekuensi 6 2 7 2 8 3 9 2 10 1 Jika rata rata nilai ulangan matematika adalah 7, maka…
- Dalam setiap △ABC berikut diketahui tiga buah unsur.… Dalam setiap △ABC berikut diketahui tiga buah unsur. Hitunglah panjang sisi yang diminta dengan pendekatan sampai satu tempat desimal. d) besar ∠A=45°, besar ∠C=110°, panjang sisi c=10. Hitungah panjang sisi…