Apa yang dimaksud dengan kuman

apa yang dimaksud dengan kuman

Kuman atau bibit penyakit adalah mikroorganisme (bakteri, jamur, atau Protista) dan virus yang hidup pada inang sebagai parasit.

Kuman atau bibit penyakit adalah mikroorganisme (bakteri, jamur, atau Protista) dan virus yang hidup pada inang sebagai parasit. Kuman dapat hidup pada sel-sel tubuh, jaringan, atau organ tubuh makhluk hidup, bertujuan untuk mendapatkan nutrisi. Keberadaan kuman ini seringkali merugikan karena dapat menyebabkan kerusakan fungsi (fisiologi) sel, jaringan, organ, hingga sistem organ inang. Dampak dari gangguan fisiologis inang, antara lain timbulnya rasa sakit, gangguan sistem imun, hingga menyebabkan kematian organisme.

????????????????, ???????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????????????????????????????? (????????????????????????????, ????????????????????, ???????????????? ????????????????????????????????) ???????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????????????? ????????????????????????????.