Pada awalnya, reaksi redoks dikaitkan dengan oksigen, kemudian dikaitkan dengan pelepasan dan penyerapan elektron dan perubahan bilangan oksidasi. Jelaskan alasan mengaitkan reaksi redoks dengan: b. perubahan bilangan oksidasi

Pada awalnya, reaksi redoks dikaitkan dengan oksigen, kemudian dikaitkan dengan pelepasan dan penyerapan elektron dan perubahan bilangan oksidasi. Jelaskan alasan mengaitkan reaksi redoks dengan:
b. perubahan bilangan oksidasi

Jadi, penggunaan konsep redoks berdasarkan perubahan bilangan oksidasi yang lebih universal dan lebih mudah untuk menjelaskan reaksi redoks.

Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut.

Reaksi redoks dikaitkan dengan oksigen, kemudian dikaitkan dengan pelepasan dan penyerapan elektron dan perubahan bilangan oksidasi.

Penggunaan konsep perubahan bilangan biloks pada reaksi redoks terjadi pada senyawa kovalen yang proses pembentukannya tidak disertai dengan perpindahan elektron tidak cukup dijelaskan dengan konsep redoks berkaitan dengan oksigen dan perpindahan elektron. Oleh karena itu, digunakan konsep redoks berdasarkan perubahan bilangan oksidasi yang lebih universal dan lebih mudah untuk menjelaskan reaksi redoks.

Dengan demikian, penggunaan konsep redoks berdasarkan perubahan bilangan oksidasi yang lebih universal dan lebih mudah untuk menjelaskan reaksi redoks.