Apa saja perbedaan zat campuran homogen dengan hetreogen????

Apa saja perbedaan zat campuran homogen dengan hetreogen????

Jawaban pertanyaan di atas adalah campuran homogen adalah campuran yang tidak dapat dibedakan antara zat-zat yang tercampur di dalamnya. Sedangkan campuran heterogen terjadi karena zat yang tidak dapat tercampur satu dengan lain secara sempurna.

Campuran adalah materi yang tersusun dari gabungan beberapa zat tanpa terjadinya reaksi kimia dan dapat dipisahkan melalui proses fisika. Campuran homogen adalah campuran yang tidak dapat dibedakan antara zat-zat yang tercampur di dalamnya. Contoh campuran homogen adalah larutan gula, larutan garam, larutan pencuci baju, dan lain sebagainya. Sedangkan campuran heterogen terjadi karena zat yang tidak dapat tercampur satu dengan lain secara sempurna, sehingga dapat dikenali zat penyusunnya. Maka, pada campuran heterogen seluruh bagiannya tidak memiliki komposisi yang sama. Contoh: campuran tanah dan kerikil, bahan beton, campuran pasir dan air, dan lain sebagainya.

Jadi, perbedaan zat campuran homogen dengan heterogen adalah campuran homogen adalah campuran yang tidak dapat dibedakan antara zat-zat yang tercampur di dalamnya. Sedangkan campuran heterogen terjadi karena zat yang tidak dapat tercampur satu dengan lain secara sempurna.