Sebuah tangki suplai air memiliki tutup yang diberi lubang agar udara luar dapat memasuki tangki pada bagian atas. dasar tangki berada H = 6,0 m dibawah permukaan air dalam tangki, dan sebuah keran terdapat di samping tangki berjarak h= 4,05 m di bawah permukaan air dalam tangki. (g = 10 m/s2) Bila keran dibuka, berapa laju semburan pertama kali yang keluar dari keran?

sebuah tangki suplai air memiliki tutup yang diberi lubang agar udara luar dapat memasuki tangki pada bagian atas. dasar tangki berada H = 6,0 m dibawah permukaan air dalam tangki, dan sebuah keran terdapat di samping tangki berjarak h= 4,05 m di bawah permukaan air dalam tangki. (g = 10 m/s2)
Bila keran dibuka, berapa laju semburan pertama kali yang keluar dari keran?

sebuah tangki suplai air memiliki tutup yang diberi lubang agar udara luar dapat memasuki tangki pada bagian atas. dasar tangki berada H = 6,0 m dibawah permukaan air dalam tangki, dan sebuah keran terdapat di samping tangki berjarak h= 4,05 m di bawah permukaan air dalam tangki. (g = 10 m/s2) Bila keran dibuka, berapa laju semburan pertama kali yang keluar dari keran?

jawaban dari pertanyaanmu adalah 9 m/s.
Perhatikan penjelasan pada gambar berikut ya 🙂

 jawaban dari pertanyaanmu adalah 9 m/s. Perhatikan penjelasan pada gambar berikut ya :)