Integrasi sosial adalah proses penyesuaian antara unsur-unsur sosial yang berbeda-beda sehingga membentuk suatu kesatuan masyarakat yang serasi. Apabila integrasi dapat terjalin dengan baik, maka..

integrasi sosial adalah proses penyesuaian antara unsur-unsur sosial yang berbeda-beda sehingga membentuk suatu kesatuan masyarakat yang serasi. Apabila integrasi dapat terjalin dengan baik, maka..
a. tercapai tujuan bersama
b. menimbulkan konflik di lingkungan masyarakat
c. menimbulkan masalah baru di masyarakat
d. meningkatkan kesejahteraan individu dalam kelompok

Sepertinya soalnya kurang lengkap ya, jawaban yang tepat adalah dapat terwujudnya masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Yuk, simak pembahasan berikut!
Integrasi sosial adalah penyesuaian antara unsur-unsur yang berbeda terutama dalam kehidupan sosial sehingga dapat menghasilkan pola kehidupan yang nyaman bagi masyarakat. Integrasi sosial mempunyai peran penting bagi semua kalangan masyarakat. Integrasi sosial dapat dipandang sebagai suatu elemen yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya konflik sosial pada masyarakat. Artinya dengan adanya integrasi sosial yang baik, tujuan terbentuknya masyarakat harmonis akan mudah dicapai.