Jenis tanaman yang dapat dijadikan obat

jenis tanaman yang dapat dijadikan obat

Jawabannya yaitu temulawak, bayam duri, lidah buaya, papermint, dandelion, seledri, belimbing wuluh, dan masih banyak lainnya.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Tanaman obat bisa dikatakan sebagai tanaman yang memiliki kandungan zat tertentu yang dapat digunakan untuk pencegahan maupun penyembuhan penyakit. Tanaman obat biasanya di tanam di pekarangan atau halaman rumah. Kementerian Pertanian pun menyatakan bahwa tanaman obat adalah tanaman yang bermanfaat untuk obat, kosmetik, atau untuk kondisi kesehatan lainnya. Jenis tanaman yang dapat dijadikan obat adalah temulawak, bayam duri, lidah buaya, papermint, dandelion, seledri, belimbing wuluh, dan masih banyak lainnya. Manfaat tanaman obat dirumah yaitu menghijaukan rumah, mudah mendapatkan tanaman obat, pertolongan pertama saat sakit, beberapa tanaman mengusir serangga, persediaan bumbu dapur, dan bisa dijadikan sebagai hobi yang bermanfaat.

Jadi, jenis tanaman yang dapat dijadikan obat adalah temulawak, bayam duri, lidah buaya, papermint, dandelion, seledri, belimbing wuluh, dan masih banyak lainnya.

Semoga membantu:)