Undangan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan disebut undangan contohnya

undangan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan disebut undangan contohnya

Surat permohonan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan disebut surat undangan pribadi. Contohnya, yakni undangan khitanan, undangan pesta ulang tahun, dan undangan pernikahan.

Untuk memahami alasannya, mari simak pembahasan berikut.

Undangan adalah surat yang disampaikan kepada pihak menerima yang bertujuan mengundang pihak penerima untuk menghadiri suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak pengirim surat.

Di dalam sebuah surat undangan, terdapat beberapa informasi penting. Namun setidaknya terdapat informasi perihal acara atau kegiatan yang diadakan dalam bentuk nama, tempat penyelenggaraan, dan waktu penyelenggaraan kegiatan.

Jenis-jenis surat undangan, yaitu:
1. Surat undangan pribadi (tidak resmi) adalah surat permohonan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan. Contohnya: undangan khitanan, pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.
2. Surat undangan setengah resmi adalah undangan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan ke perorangan maupun instansi atau organisasi. Contohnya: undangan rapat keluarga, syukuran, rapat RT atau rapat pemuda, dan lainnya.
3. Surat undangan resmi adalah undangan yang diselenggarakanan antar-instansi atau organisasi untuk kepentingan dinas. Sifat undangan resmi yaitu untuk kepentingan hubungan kedinasan atau bisnis. Contohnya: surat undangan rapat umum pemegang saham, pertemuan, bisnis, undangan dinas, dan lainnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, surat undangan pribadi (tidak resmi) adalah surat permohonan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan. Contohnya: undangan khitanan, pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Dengan demikian, surat permohonan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan disebut surat undangan pribadi. Contohnya, yakni undangan khitanan, undangan pesta ulang tahun, dan undangan pernikahan.

Semoga dapat membantu, ya 🙂