Fungsi kelompok alga Phaephyta

fungsi kelompok alga Phaephyta

Fungsi kelompok alga Phaephyta yaitu sebagai daya ikat terhadap logam berat dan unsur-unsur radioaktif, dapat digunakan sebagai antikolesterol, biofuel, antikanker, dan antibakteri, dapat digunakan dalam industri tekstil, dan sebagai penstabil yang dapat memberikan kelembutan pada kulit dan tekstur es krim.

Phaeophyta merupakan alga cokelat yang memiliki pigemen dominan yaitu fukosantin (cokelat). Tubuhnya selalu berupa talus yang multiseluler yang berbentuk filamen, lembaran atau menyerupai semak (pohon). Dinding sel mengandung selulose dan asam alginat. Alginat memiliki daya ikat yang tinggi terhadap logam berat dan unsur-unsur radioaktif. Contoh organisme Phaeophyta yaitu ???????????????????????????????????? ???????? yang dapat digunakan sebagai antikolesterol, biofuel, antikanker, dan antibakteri. Sehingga kelompok haeophyta dapat digunakan sebagai :
1. Alginat memiliki daya ikat terhadap logam berat dan unsur-unsur radioaktif.
2. ???????????????????????????????????? ???????? yang dapat digunakan sebagai antikolesterol, biofuel, antikanker, dan antibakteri.
3. Natrium dari asam alginate digunakan dalam industri tekstil sebab dapat menghaluskan dan membuat bahan menjadi lebih baik.
4. Sebagai penstabil yang dapat memberikan kelembutan pada kulit dan tekstur es krim serta mencegah terbentuknya kristal yang kasar.

Jadi, fungsi kelompok alga Phaephyta yaitu sebagai daya ikat terhadap logam berat dan unsur-unsur radioaktif, dapat digunakan sebagai antikolesterol, biofuel, antikanker, dan antibakteri, dapat digunakan dalam industri tekstil, dan sebagai penstabil yang dapat memberikan kelembutan pada kulit dan tekstur es krim.

Semoga membantu ya 🙂