SIAPA NAMA ISTRI NABI MUHAMMAD SAW?

SIAPA NAMA ISTRI NABI MUHAMMAD SAW?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah Khadijah binti Khuwailid, Saudah binti Zam’ah, Aisyah binti Abu Bakar, Hafshah binti Umar, Zainab binti Khuzaimah, Hindun binti Abi Umayyah, Zainab binti Jahsy, Raihanah binti Zaid bin Amru, dan lain-lain.

Berikut ini penjelasannya.
Istri Nabi Muhammad SAW yang paling dikenal adalah Khadijah. Padahal, ada beberapa yang mungkin belum diketahui umat Islam. Dalam Sirah Nabawiyah menyebut bahwa keseluruhan istri Nabi Muhammad SAW berjumlah 13 orang. Abdul Hasan ‘Ali al-Hasan an-Nadwi dalam Sirah Nabawiyah menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan pendapat bahwa Nabi Muhammad SAW meninggal dengan meninggal sembilan istri. Sang Penghulu Rasul tersebut juga meninggal dua orang istri lain dari budak yang dimerdekakannya. Keduanya bernama Mariyah binti Syam’un dan Raihanah binti Zid. Selain itu, Kedua istrinya meninggal pada saat Nabi Muhammad masih hidup. Mereka bernama Siti Khadijah binti Khuwailid dan Zainab binti Khuzaimah. Beberapa nama istri nabi Muhammad diantaranya adalah Khadijah binti Khuwailid, Saudah binti Zam’ah, Aisyah binti Abu Bakar, Hafshah binti Umar, Zainab binti Khuzaimah, Hindun binti Abi Umayyah, Zainab binti Jahsy, Raihanah binti Zaid bin Amru, dan lain-lain.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah Khadijah binti Khuwailid, Saudah binti Zam’ah, Aisyah binti Abu Bakar, Hafshah binti Umar, Zainab binti Khuzaimah, Hindun binti Abi Umayyah, Zainab binti Jahsy, Raihanah binti Zaid bin Amru, dan lain-lain.

Semoga membantu ya.